Ajaib, Inilah Teknologi Super Canggih Yang Benaran Ada

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau semakin hari, semakin meningkat kebutuhan kita akan benda teknologi untuk meringankan pekerjaan sehari-hari. Kecanggihan teknologi dapat meringankan pekerjaan para wanita karir. Kecanggihannya bukan dirasakan oleh wanita karir saja. Namun bagi pegawai kantor pun kecanggihan ini juga berdampak positif bagi mereka. Pasalnya Smartphone yang canggih kini memudahkan mereka untuk melakukan rapat dimana saja. Karena Smartphonenya dapat dijadikan sebagai alat presentasi suatu kerjaan. Namun tahukah kamu kalau ada lagi teknologi yang super canggih yang buat kamu pastinya geleng-geleng kepala. Untuk itu yuk, kita baca aja inilah dia Teknologi dengan kecanggihannya.

Pengertian Teknologi

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Pekerjaan dan kebutuhan manusia tertolong dengan adanya bantuan dari teknologi. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam yang kemudian dijadikan alat-alat sederhana.

Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka Ditemukannya teknologi terbaru berupa mesin cetak, telepon dan internet telah membantu manusia lagi dalam menjalankan kehidupannya, seperti halnya dalam berkomunikasi dengan keluarga ataupun kerabat jauh. Kini manusia dapat berkomunikasih kapan pun secara global.

Deretan Teknologi Super Canggih

Di zaman sekarang ini pun banyak bermunculan beberapa teknologi super canggih yang awalnya sulit untuk dipercayai kemampuannya beneran ada. Dari pada kamu-kamu penasaran dan bingung bagaimana bisa ada, yuk cek aja dibawah ini mengenai beberapa teknologi super canggih yang baru saja muncul.

1. Force Fields

medan-pelindungTernyata kecanggihan teknologi bukan hanya digunakan untuk keperluan kantor, perusahaan ataupun untuk membantu tugas ibu rumah tangga saja. Namun semakin canggihnya perkembangan, teknologi juga dapat memberikan efek yang signifikan terhadap persenjataan perang. Kini telah banyak senjata perang canggih yang memiliki kemampuan khusus dapat menghabisi musuh hanya dalam waktu yang singkat. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu juga yang namanya alat pertahanan.

Alat pertahanan yang saat ini tengah masuk dalam masa uji coba adalah medan pelindung atau yang dikenal dengan nama Force Fields. Sungguh seperti dalam film-film perang saja. Setelah sekian lama mengimpikan tentang medan pelindung seperti yang ada di film, para ilmuwan asal Inggris telah menciptakan sebuah medan pelindung yang terbuat dari gelombang elektromagnetik. Oleh para ilmuwan tersebut, medan pelingdung tersebut bisa melindungi pasukan dari segala macam serangan.

2. Mobil Otomatis

tanpa-supir-768x576Ada-ada saja memang teknologi sekarang. Pasalnya jika seseorang melihat mobil berjalan tanpa seorang supir, mungkin dia akan berteriak-teriak ketakutakan karena sangat heran mengapa mobil ini bisa berjalan tanpa seorang supir didalamnya. Perusahaan besar Google telah menciptakan sebuah mobil tanpa supir yang bisa mengantar kamu kemana saja tanpa harus repot menyetir. Teknologi canggih tersebut dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi sekitar dan camera 360 untuk menunjukkan arah. Google telah menguji mobil tanpa supir ini di San Francisco dan selama test tersebut tidak ada kecelakaan yang terjadi. Sungguh luar biasa bukan.

3. Mobil Terbang

terbang-768x427Tak habis-habis kalo ngebahas teknologi dijaman sekarang. Banyak penemuan yang melakukan uji coba terhadap teknologi yang akan diluncurkan. Dan kali ini teknologinya bukan sembarang teknologi. Pasalnya mobil ini dapat terbang. Setelah teknologi mobil tanpa supir, kini hadir lagi mobil terbang. Sebuah teknologi canggih mobil terbang ini dibuat oleh orang yang juga merancang mobil BMW, Volkswagen dan Audi yaitu Stefan Klein. Dengan desain warna biru-putih, mobil terbang ini memiliki panjang 6 meter. Jika membicarakan tentang konsumsi energi, tentunya mobil ini memerlukan energi lebih untuk bisa jalan dan juga terbang. Sepertinya yang punya mobil ini bakalan beruntung banget ya, dia nggak perlu menghadapi kemacetan yang ada di lalu lintas.

4. Mata Bionik

mata-300x267

Seperti yang dijelaskan diatas, teknologi canggih emang selalu ngebantu manusia dalam segala hal apapun. Nah, kali ini teknologi yang super duper canggih dan pastinya bermanfaat bagi manusia. Teknologi masa depan berikutnya yang ternyata sudah ada sekarang ini adalah mata bionik. Teknologi mata bionik ini diciptakan untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan penglihatan mereka. Dengan memasang implan pada mata orang yang buta, maka mereka bisa kembali melihat pemandangan sekitar layaknya orang normal, sungguh menakjubkan.

Sebuah implan yang ditanamkan di mata, dimana di bagian implan tersebut sudah terpasang video kamera kecil dan sebuah transmitter. Diharapkan nanti di ke depannya teknologi ini bukan hanya bisa digunakan untuk orang yang tidak bisa melihat saja tapi bisa juga digunakan sebagai alat bantu untuk melihat suatu benda agar lebih jelas.

5. Google Glass

google-768x421

Teknologi yang satu ini begitu canmggihnya, selain dapat memotret tanpa menggunakan kamera dan dapat melacak hanya dengan perintah suara. Yah, inilah dia Google Glass (kacamata pintar) pada penemuan terakhir mereka. Kaca mata ini sangat banyak memiliki fungsi yang sulit dibayangkan manusia, diantaranya yaitu mengambil video dan melacak map secara otomatis hanya dengan satu perintah suara.

Bukan sampai situ saja, ternyata teknologi canggih ini juga dapat digunakan untuk mengenali wajah manusia karena kacamata ini tersambung langsung ke google yang mengetahui banyak hal. Namun ada hal penting yang harus kamu ketahui, kacamata ini tidak dapat digunakan oleh anak-anak yang usianya masih dibawah 16 tahun. Karena google glass akan mengakibatkan kerusakan pada mata anak tersebut.

Gimana nih, hebat bangetkan teknologi yang ada diatas. Namun secanggih-canggihnya teknologi ada baiknya kalau teknologi itu yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.