Yuk, Intip Pesona Wisata Air Di Malang

Air adalah senyawa yang benar-benar diperlukan untuk kehidupan manusia. Bukan hanya untuk kebutuhan manusia saja, namun hewan, tumbuhan serta seluruhnya mahluk hidup yang ada dibumi. Sumber air juga berbagai macam dari mulai mata air, sungai, danau serta tidak jarang beberapa tempat itu bisa jadikan obyek wisata yang menarik. Misalnya saja di Indonesia terdapat banyak wisata air yang menjadi sorotan masyarakat luas maupun turis asing. Kerap menjadi tempat untuk berlibur dan menghilangkan rasa penat. Banyak sekali tempat wisata air yang bisa kamu jumpai di Indonesia.

sirah2-300x300

Berbagai kota memiliki tempat wisata airnya sendiri. Bahkan wisata air yang terdapat diberbegai kota Indonesia memiliki keindahannya masing-masing. Yah, seperti yang kita tahu bahwa pulau Jawa terkenal akan wisata air yang begitu indah bila dipandang misalnya seperti Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah. Namun tahukah kamu bahwa ada wisata air yang tak kalah menariknya dengan wisata air lainnya. Pastinya wisata yang satu ini akan membuat pikiran kamu rileks dan pastinya nggak bakalan mau pulang.

Kota Malang dan sekitarnya memang terkenal akan wisata alamnya yang cantik dan indah. Tak salah bila banyak wisatawan yang menjadikan Kota Apel ini sebagai tujuan destinasi liburan saat akhir pekan. Nah, salah satu tempat yang lagi naik daun beberapa waktu belakangan ini adalah Sumber Sirah.

Pesona Wisata Sumber Sirah

Wah, untuk pesona air yang satu ini pastinya bakalan bikin liburan kamu semakin seru. Wisata air satu ini memiliki pesona alam yang terdapat dibawahnya. Sumber Sirah merupakan pemandian air tawar yang terletak di alam pedesaan. Airnya yang sangat jernih menjadikan tempat ini sebagai lokasi pemandian yang pas buat ngadem saat panas dan terik siang hari. Disini kamu dapat berenang, berendam dan menyelam sambil menyaksikan keindahan surga bawah air yang ditawarkan.

sirah-300x300

Panorama bawah air yang berada di Sumber Sirah memang bukan terumbu karang, namun keindahannya tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan kedalaman maksimal sekitar 1,5 meter, Sumber Sirah Malang menyuguhkan pengalaman snorkeling air tawar takkan terlupakan. Rasanya pantas jika Sumber Sirah dimasukkan dalam daftar tempat wisata di Malang terbaru yang bagus dan pastinya begitu mengasyikan. Bagi kamu yang nggak bisa berenang mohon bersabar ya. Hehehehe

Di dasar pemandian ini terdapat tanaman hijau sejenis ganggang dan hydrilla yang sangat eksotis untuk diabadikan melalui lensa air kamu dan pastinya kamu dapat dengan bangga untuk memposting gambar kamu di sosmed (sosial media). Tak heran jika Sumber Sirah masuk dalam daftar tempat wisata yang instagramable. Tak hanya menyajikan pemandangan wisata air yang indah saja, namun sumber Sirah juga menyajikan pemandangan alam sekitar yang alami. Udara yang segar dan sejuk akan membuat kamu merasa nyaman dan enggan untuk beranjak dari tempat ini. Pas banget buat ngadem saat musim kemarau.

Adapun untuk menempuh wisata air yang satu ini, kamu harus cara yang ada dibawah ini. Agar bila mengunjungi kota Malang kamu dapat dengan mudah menemukannya.

Untuk menuju lokasi Sumber Sirah, kamu hanya dapat menempuh jalan dari arah Malang ke Bululawang. Setelah itu kamu bisa menuju arah Pabrik Gula Krebet dengan mengambil arah lurus. Dari sana nanti akan menemui pabrik pioneer. Jika bingung, kamu tak perlu malu untuk menanyakan kepada warga setempat.

Beberapa saat melewati pabrik pioneer kamu harus melihat di sebelah kanan jalan, ada dua pertigaan yang akan dilalui. Pertigaan pertama, lewati saja dan setelahnya lagi adalah pertigaan kedua. Nah, pada pertigaan kedua ini, kamu bisa berbelok ke kanan memasuki gerbang kecil, Wisata Sumber Sirah tak Jauh dari situ.

Karena belum ada papan petunjuknya, sebaiknya kamu berjalan pelan-pelan saja agar tak terlewat. Setelah masuk gang kamu bisa mengikuti jalan lurus sampai nanti jalan tersebut menyempit dan hanya berupa tanah. Jalanan menuju Sumber Sirah adalah paving block yang hanya bisa dilewati oleh sepeda motor atau pejalan kaki. Ingat hanya sepeda motor dan pejalan kaki.

sirah1

Pakailah kendaraan pribadi mobil atau motor karena tak ada kendaraan umum. Namun lebih disarankan pakai motor agar bisa langsung masuk ke lokasi tanpa harus berjalan kaki. Nah, ternyata kamu juga dapat menyewa motor di Malang untuk menuju ke tempat ini. Pastinya bingungkan, bagaimana bila pengunjung membawa mobil. Nah, bila pengunjung yang pergi dengan mobil, ternyata mobilnya dapat kamu parkirkan di beberapa rumah warga. Untuk itu kamu nggak perlu khawatir.

Wisata air yang satu ini tak kalah menarik bukan dengan wisata air yang ada dibeberapa kota Indonesia lainnya? Tempat ini cocok banget lah untuk kamu kunjungi bersama keluarga, karena selain menyajikan tempat yang begitu indah, tempat ini sangat pas untuk dijadikan tempat ngadem di musim kemarau.  Nah gimana guys? Apa masih bingung mau nyari tempat yang lain. Ehmm, kamu bakalan nyesel bila belum berkunjung ke tempat ini.