Dikuasai Bintang Laut, Inilah Wisata Pantai Selandia Baru

Penat, bener-bener penat guys butuh piknik nih pikiran udah kacau banget. Kerja mulu nih, enaknya hari libur kemana ya guys? Saya udah bosen sama hal yang menantang apalagi sama tempat yang biasa banget, maunya ke tempat yang buat saya kagum gitu. Ada yang tahu nggak dimana tempat wisata yang keren? Ke pantai? Duh udah bosen banget pantai mulu kalau nggak ke pantai ke pegunungan kan biasa aja gitu, kamu salah ini pantai nggak sembarang pantai loh. Pantai ini begitu memukau banyak orang.

Kalau biasanya daya tarik utama pantai adalah laut biru, ombak besar, atau pasirnya yang putih cemerlang, daya pikat tempat ini adalah bintang laut. Ha bintang laut? Hem bintang laut kan emang udah biasa banget kalau ada dipantai. Duh jangan salah pantai ini seperti kerajaannya bintang laut lho, tempat nya begitu menawan hati banyak pengunjung. Udah deh daripada debat terus nih kita simak saja artikel mengenai pantai satu ini.

Apa Itu Pantai

Adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Pantai merupakan daratan berpasir, berbatu, berlumpur, atau berkarang. Setiap pantai yang ada banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk dijadikan objek wisata.

pantai

Banyak objek wisata pantai yang sangat indah dan menjadi favorit para wisatawan. Selain tempat wisata , pantai juga banyak dihuni oleh hewan-hewan pantai. Hewan-hewan ini banyak memanfaatkan pantai sebagai tempat tinggal, mencari makan, atau bahkan berkembang biak. Pantai adalah tempat terbaik yang digunakan hewan pantai untuk melangsungkan kehidupannya. Manfaat Pantai Bagi Kehidupan

Bagi kehidupan, terutama di daerah tropis pantai dapat dimanfaatkan sebagai :

  1. Areal tambak garam
  2. Daerah pertanian pasang surut
  3. Wilayah perkebunan kelapa dan pisang
  4. Objek pariwisata
  5. Daerah pengembangan industri kerajinan rakyat bercorak khas daerah pantai, dan lain-lain.

Dan seperti yang kita tahu bahwa hewan yang kerap berada di pantai adalah Kepiting dan Penyu, namun kamu harus tahu bahwa ada pantai yang isinya hanya bintang laut saja.

Starfish Beach

Bintang laut merupakan salah satu hewan yang indah dan memiliki banyak macam warna, ukurang, serta bentuk (yang hampir semuanya mirip bintang). Mereka memiliki tubuh yang halus dengan duri-duri di atas permukaan badannya yang lembut. Di bagian bawah tubuh, mereka memiliki kaki tabung yang akan bergerak-gerak jika kita balikkan badannya. Hewan laut ini juga menjadi ikon yang menarik.

bintang

Bintang Laut? Nah di South Island, Selandia Baru punya sebuah pantai yang terbilang unik. Namanya adalah Starfish Beach. Sesuai namanya, pantai ini dikuasai banyak sekali bintang laut. Sebenarnya Starfish Beach memiliki nama resmi Pantai Motukiekie. Letaknya di pesisir barat South Island, berdekatan dengan Kararoa Creek, Pantai Punakaiki dan Mile Creek. Menurut fotografer Patrick Marson Ong, pantai tersebut bisa dijangkau melalui Greymouth.

bintang-1

Greymouth yakni adalah kota terbesar di pesisir barat South Island (Pulau Selatan). Wilayah ini memiliki sejarah pertambangan emas, yang dapat dinikmati di museum setempat dan di sekitar Shantytown. Pabrik bir setempat merupakan legenda di Selandia Baru, di wilayah ini terdapat tur yang menyertakan sesi pencicipan.

Starfish Beach memiliki pemandangan yang menakjubkan, lengkap dengan ombak tinggi, tebing-tebing menjulang megah, gua karang dan air terjun. Namun yang menjadi keunikan utama pantai ini adalah bintang laut. Begitu banyak bintang laut merah dan kerang ditemukan di sana. Jadi jangan heran kalau menemukan bintang laut menempel di setiap karang saat berjalan.

laut

Starfish Beach adalah objek wisata yang belum diketahui oleh banyak orang, bahkan oleh warga Selandia Baru sendiri. Pantai ini masih sepi dan relatif perawan. Namun kita tidak selalu bisa menikmati pemandangan batu karang dan bintang lautnya yang cantik. Karena aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan saat air laut sedang surut. Jika kamu ingin menikmati pemandangan tak biasa ini ada baiknyajika mengunjungi pantai saat air laut sedang surut.

Gimana guys tempatnya? Menyenangkan bukan, apalagi ini pemandangan yang tak biasa. Walau terbilang baru namun wisata ini terbilang baik untuk dikunjungi bersama orang terkasih dan buat yang jomblo juga bisa kok mengunjungi tepat ini hehe, karena berpergian sama keluarga lebih asik kok. Untuk itu sekian dulu artikel pada hari ini semoga bermanfaat buat kamu yang hobi traveling dan selamat membaca guys.