17 Agustus? Inilah Perlombaan Yang Ditunggu Banyak Masyarakat

Duh sakit tahu kamu injak, ya ampun enggak sengaja kali makanya kamu semangat dong. Gimana mau menang kamunya lemas gitu, saya sih nggak lemas cuman males aja kenapa coba harus perlombaan ini. Saya kan pengen ada perlombaan yang lain gitu, entah perlombaan kecantikan atau perlombaan kulit termulus. Yah kali emang pemilihan Miss Indonesia ini cuma perlombaan 17-san jadi mana ada perlombaan semacam itu. Udah deh jangan lemas gini, hayo semangat biar tim kita menang.

Okedeh cuman satu ini ajakan perlombaannya, buset dah masih banyak lagi perlombaan yang harus kita ikuti. Dih emang kamu nggak pernah ikut perlombaan apa? Masa nggak tahu sih perlombaan yang sering diadakan. Kalo gitu nih simak perlombaan apa saja yang sering diadakan biar kamu tahu.

Perayaan Hut RI

Biasanya nih guys sebelum tanggal 17 Agustus para pihak sekolah mengadakan suatu perlombaan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah menengah atas (SMA). Yah tahu sendiri gimana semangat anak-anak hingga remaja mengikuti perlombaan tersebut.

Pihak sekolah mengadakan acara ini agar bisa membangkitkan semangat dan menjelaskan betapa hebatnya para pejuang pada saat mempertahakan anah air ini. Dan untuk mengingatnya banyaknya sekolah mengadakan acara ini. Dan tahukah kamuperlombaan apa yang sering dilakukan? Ada yang tahu nggak? Pastinya banyak yang tahu dong. Dan inilah permainan yang kerap diadakan di sekolahan.

1. Makan Kerupuk

makan kerupuk

Wah-wah saya jadi pengen kembali ke masa-masa sekolah nih. Perlombaan yang satu ini pasti sudah sangat sering kamu ikuti, bukan hanya disekolah dasar saja melainkan perlombaan ini diadakan di sekolah menengah atas juga lho. Makan kerupuk memiliki aturannya yakni, tak boleh memegang kerupuk (kerupuknya diikat atau digantungkan) dan hanya boleh ditangkap melalui mulut ataupun mengunakan lidah. Pokoknya kocak banget deh melihat mereka yang begitu semangat ingin menghabiskan kerupuknya hehehe.

2. Tarik Tambang

tarik tambang

Cari teman yang badannya agak besar ya, ini nih pikiran licik banyak orang pada saat mengikuti perlombaan ini. Yah kali mau milih teman yang ukurannya kecil, hehehe. Yah permainan ini semacam adu kekuatan guys, yah kamu tahu sendiri dong bahwa bila tali tambang ditarik dan kamu tertarik dan jatuh kebawah, kamu dinyatakan kalah dalam permainan ini.

Makanya perlu kerja sama dan teknik dalam permainan ini. Bukan sekedar tarik sana tarik sini guys. Gimana apa pernah kamu mengalami kekalahan pada saat mengikuti lomba Tarik tambang?

3. Memasukkan Paku Kedalam Botol

Lomba-Memasukkan-Paku-Dalam-Botol

Kalau yang ini saya jarang mengikutinya guys, pasalnya sudah 5 kali mengikutinya saya selalu saja kalah. Sedih bangetkan? Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta.

Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu. Gimana apa kamu pernah memenangkan perlombaan ini? Atau malah kamu bernasib seperti saya, hehehe.

4. Joget Balon

Lomba-Joget-Balon

Tahu nggak dengan permainan ini dan mungkin hanya ada pada saat 17 agustus saja ya guys. Nah kalo yang ini kamu harus mencari pasangan yang pas. Duh bukan berarti pasangan hidup ya mblo, maksud dari kata pasangan yakni patner kamu dalam perlombaan ini lho, karena sangat dibutuhkan keseimbangan dan gerakan yang kompak. Mengapa seperti itu? Yah agar kamu dapat mempertahankan balon tersebut tetap pada posisinya, yah agak sulit sih namun seru banget kok.

5. Panjat Pinang

panjat pinang

Ini nih baru perlombaan yang gokil habis, yah walaupun kebanyakan pesertanya bapak-bapak dan anak remaja lelaki. Namun ini tetap menjadi perlombaan favorit bagi saya. Dan paling ditunggu-tungg, gimana nggak gokil untuk mendapatkan hadihnya banyak mereka yang rela badannya dipijak dan terkena minyak atau semacam oli. Nah gunanya minyak ataupun oli tersebut adalah sebagai tantangan mereka agar tak mudah mencapai puncak.

Jadi agak licin gitu deh, bagi kamu yang sering melihat panjat pinang pasti akan tertawa sendiri karena kebanyakan dari mereka ada celananya yang melorot ataupun terjatuh akibat licin dan beratnya beban. Maka dari itu saya mengatakan bahwa inilah perlombaan yang keren dan pastinya sangat menghibur. Dan antusias para peserta perlu kamu ancungi jempol guys.

6. Balap Karung

balap karung

Sepertinya ada yang malu-malu nih untuk mengikuti perlombaan satu ini, yah perlombaan yang satu ini sedikit memiliki resiko akan cedera kecil. Karena ketika kamu mengikutinya kemungkinan kecil kamu akan terjatuh dan melukai lututmu. Namun itu bukanlah masalah yang serius.

Permainan lomba balap karung, memiliki aturan pada mainnya sama seperti permainan balap lainnya, siapa cepat dia menang. Namun yang membuat lelah adalah kita harus loncat-loncat karena kaki kita diselimuti karung goni. Gimana girl kamu masih mau mengikuti perlombaan ini?

Nah itulah perlombaan yang sangat sering diadakan, bahkan hingga saat ini kompetisi semacam itu masih diterapkan. Yah kali 17 agustus datangnya setahun sekali, maka dari itu kamu wajib ikut serta dalam merayakannya dan berpartisipasi dalam perlombaannya. Untuk itu sekian dulu artikel pada hari ini dan selamat membaca guys.