Hati-hati Jika Bagian Ini Menghitam, Kemungkinan Kamu “Mengidap Kanker”

Penahkah kamu membayangkan, jika pada area tertentu warna kulitmu menghitam, atau bahkan terlihat sangat hitam. Apa yang ada dibenakmu? Menghilangkannya dengan body lotion? Atau malah mengabaikannya begitu saja. Tat kala dihadapkan dengan kulit yang tiba-tiba menghitam membuat sejumlah kalangan berfikir bahwa ini efek dari sinar matahari. Atau malah perubahan ini ditandai dengan sebuah penyakit?

Kulit merupakan aset berharga yang kita miliki. Bagaimanapun orang- orang akan melihat penampilan kita dari luar dan pertama kali yang akan dilihat adalah kulit kita. Mempunyai kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap orang. Kulit sehat akan selalu memberikan kesan segar bagi penampilan kita dan kulit yang cerah akan selalu memberikan kesan menarik bagi setiap orang. Sebagian besar orang di dunia ini pastilah ingin mempunyai kulit sehat dan juga cerah.

Penyebab-Kulit-Leher-Menjadi-Hitam-dan-Cara-Mengatasinya

Dalam keadaan normal, kulit seperti bersinar dan bila keluar satu penyakit yang paling pertama terlihat bedanya yaitu bagian kulit. Dapat dimaksud kulit yakni satu alaram yang mengingatkan kita mengenai kondisi kesehatan badan kita. Apabila kulit jadi tampak gelap, kamu seperti harus siap siaga.

Mengapa begitu? Perubahan warna kulit yang berlangsung adalah hal yang cukup membahayakan untuk manusia terutama di bagian badan yang penting. Seperti halnya leher. Kondisi kulit leher yang menghitam tentu menjadi suatu masalah cukup serius. Hal ini disebabkan karena kulit leher yang berwarna gelap bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, terlebih lagi untuk para wanita yang aktif bekerja di kantoran.

Walaupun bukan suatu penyakit yang serius ataupun berbahaya, namun jika kondisi ini terjadi pada kamu tentu ingin sekali mengetahui penyebab kulit leher menjadi hitam dan cara mengatasinya. Ada banyak sekali penyebab kulit leher ini menghitam, begitu juga cara mengatasinya.

Kamu tinggal memilih hendak menggunakan cara modern yang memerlukan biaya mahal ataupun cara tradisional yang murah meriah. Jika sedang mencari penyebab serta cara mengatasi kondisi leher yang menghitam maka di bawah ini ulasan lengkapnya untuk kamu simak.

Penyebab Kulit Leher Menjadi Hitam

leher

Kulit leher yang menghitam biasanya terjadi pada orang gemuk. Biasanya hampir mirip dengan kain beludru dengan warna cokelat bahkan hitam seperti daki. Pernakah kamu melihat teman atau bahkan sanak saudara yang bertubuh besar atau gemuk, pastilah bagian leher belakangnya memiliki sisi gelap atau berwarna hitam. Yah penyebab leher menjadi hitam juga dapat dipicu karena seseorang memiliki ukuran tubuh yang berlebihan.

Bukan hanya orang gemuk saja yang menjadi penyebab leher menghitam, melainkan faktor genetik juga menjadi salah satu penyebab mengapa kulit leher berwarna hitam. Acanthosis nigricans merupakan kondisi dimana kulit leher yang sudah berwarna hitam sejak seseorang lahir dan akan semakin bertambah parah seiring bertambahnya berat badan serta usia. Kelainan pada kelenjar endokrin juga menjadi pemicu kondisi kulit leher yang menghitam.

Tanda-diabetes-di-leher (1)

Nah ternyata banyak mereka yang belum mengetahui dan terlalu sepela akan warna hitam yang terjadi pada bagian leher ini. Perlu untuk kamu tahu bahwa menghitamnya bagian leher ini juga dapat memberi tanda bahwa kamu mengidap suatu penyakit.

Jangan Mengabaikan Leher Yang Menghitam

Tidak hanya menghitam, tapi juga muncul garis-garis putih di leher. Hal ini bukan karena mandi tidak bersih, tapi hal ini biasa disebut dengan “Lesi Kulit” yaitu jaringan kulit yang tumbuh abnormal. Bagaimanapun kamu mencucinya, bagian yang tampak seperti kotoran itu tidak akan hilang. Ini adalah tanda-tanda “diabetes”, yang biasanya muncul lipatan kulit, selain di leher, juga ada di ketiak, selangkangan dan payudara.

hitam

Bagaimanapun juga, ini merupakan kemungkinan banyak hal yang dapat menyebabkan “Acanthosis Nigricans” (suatu kondisi kulit yang ditandai dengan daerah gelap serta tekstur seperti beludru di lipatan tubuh). Leher menghitam tak boleh dibiarkan begitu saja, karena ini masalah yang serius karena seperti yang dijelaskan bahwa leher juga memiliki peran penting bagi tubuh. Maka dari itu jika kamu menemukan kondisi semacam ini, ada baiknya jika segera dokter untuk penanggulangan atau pencegahan.

Yah seperti yang dijelaskan walau terlihat biasa dan mungkin sering kamu lihat di beberapa orang. Namun ada baiknya jika informasi sepenting ini kamu bagikan, terkadang banyak mereka yang beranggapan bahwa hal semacam ini wajar-wajar saja terjadi, melihat bentuk tubuh dan seringnya berada di terik matahari. Namun hitam dileher ini berbeda, jadi nggak ada salahnya bukan jika kamu konsultasi ke dokter? Ingat guys mencegah lebih baik daripada mengobati. 🙂