Siapa Bilang Bodyguard Hanya Lelaki, Wanita Juga Ada Ini Buktinya

Rasa aman menjadi salah satu kebutuhan manusia, apa lagi di tengah tingginya tingkat kejahatan. Maka muncullah bisnis penyedia jasa bodyguard atau pengawal. Para pelaku ini bisa mencetak pendapatan puluhan juta rupiah dari jasa perlindungan individu dan untuk pengamanan penyelenggaraan acara.

Mendengar kata bodyguard, kita akan teringat pada film berjudul tersebut yang diperankan Whitney Houston dan Kevin Costner di tahun 1992. Di kehidupan nyata, banyak juga pemakai jasa bodyguard sebagai pengawal keamanan. Para penyewa menggunakan jasa bodyguard untuk penjagaan keamanan, bahkan ada juga yang untuk prestise.

Bodyguard tentunya tidak sama dengan asisten pribadi. Meski sebutannya diperhalus menjadi “Pengawal Pribadi” tugas Bodyguard penuh risiko yang berat. Kabarnya sejumlah konglomerat, pebisnis, orang terkaya, pejabat swasta kepala BUMN dan Pemerintah punya bodyguard yang tak kalah dingin dan sangar.

body

Seorang Bodyguard bukanlah seorang tukang pukul, Seorang Bodyguard seperti asal katanya Body and guard, tentunya misi dari seorang bodyguard adalah menjaga keselamatan kliennya dengan benar. Mindset utama yang dimiliki seorang bodyguard adalah mindset kalau keselamatan klien adalah yang utama.

Maka menjadi seorang bodyguard profesional bukan hanya masalah penjagaan pada waktu tertentu akan tetapi memastikan semua potensi masalah tertangani dengan baik sehingga kegiatan klien berjalan sebagaimana mestinya sampai tugas selesai.

Karakter Bodyguard

Bodyguard-World-Cup-Poster

Bodyguard identik dengan seseorang yang selalu siap siaga, kuat dan juga berani. Seorang Bodyguard terlibat dalam sebuah misi rahasia dan berbahaya. Di mana misi ini menjadi tantangan terbesar bagi dirinya. Dapat dipercaya dan dihandalkan oleh mereka yang memerlukan sosok bodyguard.

Harus menguasai ilmu bela diri sebagai jaminan pengamanan mereka. Bahkan sosok Bodyguard ini seperti pahlawan yang siap kapan saja mempertaruhkan dan membahayakan nyawanya sendiri. Nah kamu bisa lihat dibawah ini, bagaimana sosok bodyguard yang gagah.

lady-gaga-bodyguard

Yah dia adalah bodyguardnya Lady Gaga, memiliki pengawal yang cukup dikenal oleh penggemarnya. Selain bertubuh atletis, pria bernama Peter van der Veen itu juga secara tegas dan spontan pernah menghalangi seorang laki-laki yang ingin menyentuh Gaga dengan cara mendekap lehernya. Roar! Peter yang berasal dari Belanda bukan hanya dilibatkan Gaga sebagai pengawalnya. Dia juga pernah dilibatkan dalam lagu ‘Government Hooker’ yang ada di album Born This Way.

Biasanya profesi seperti ini ditujukan pada seorang lelaki saja.

Namun ternyata seiring perkembangan jaman dan banyaknya perubahan akan emansipasi wanita, membuat wanita dapat memilih prosfesi yang dinginkannya. Ternyata tak hanya omong kosong saja, terdapat beberapa bodyguard wanita yang super hebat dan pastinya memiliki wajah yang cantik.

Bodyguard Cantik China

cantik

Dalam 20 tahun terakhir jumlah orang kaya di Tiongkok makin banyak. Sayangnya, hal ini turut diimbangi pula dengan angka kriminalitas yang meroket dan menargetkan orang-orang kaya itu. Polisi memang membantu namun tak signifikan, hingga akhirnya tetap saja orang-orang kaya tersebut merasa terancam.

Akhirnya sebuah perusahaan bernama Yun Hai Elite Security menangkap ini sebagai peluang yang bagus. Perusahaan ini kemudian menawarkan bodyguard-bodyguard yang bisa disewa setiap saat. Tapi ternyata tidak hanya kaum laki-laki yang diminta untuk menjadi pengawal, melainkan sosok wanitalah yang banyak diminatiLoh kok bisa ya?

Latihan-bodyguard-cantik-di-china-kepala-besi

Karena tingginya permintaan itulah maka saat ini di China banyak wanita yang digembleng menjadi bodyguard oleh perusahaan-perusahaan penyedia bodyguard. Salah satunya adalah Tianjiao Special Guard/Security Consultant Ltd.Co.

Dalam foto-foto berikut ini diperlihatkan sesi latihan 20 calon bodyguard wanita di pantai. Sebagian besar dari wanita-wanita yang menjalani pelatihan ini adalah lulusan perguruan tinggi. Tidak hanya otot yang dibutuhkan tapi juga intelegensia sangat menunjang profesi bodyguard.

Namun jangan salah, wanita-wanita cantik ini harus mengikuti pelatihan yang super ketat. Dan inilah pelatihan para bodiguard cantik.

Modal Cantik Tidak Cukup

modal cantik

Latihannya sendiri benar-benar keras seperti latihan tentara. Para wanita itu ditendang, disuruh mengangkat kayu di air bahkan dibenamkan wajahnya ke air. Latihan ini memang sangat keras dan menggunakan standar militer. Latihan ini berlangsung selama sebulan penuh.

pantai

Selain latihan fisik selama 1 bulan itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan lain seperti bagaimana cara mengintai, cara mengatasi tindakan terorisme, belajar ilmu bela diri bahkan etika bisnis pun ikut dipelajari. Semua pelajaran dan keterampilan tersebut diajarkan selama 10 bulan. Jadi untuk menghasilkan satu bodyguard wanita dibutuhkan waktu hampir setahun. Peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di luar negeri. Tepatnya ke Israel, di International Security Academy.

gadis

Mungkin banyak masyarakat awam yang bertanya-tanya, kok bodoh amat sih wanita itu mau jadi bodyguard pelatihannya kayak begitu lagi. Pasti bukan hanya orang awam saja, mungkin kamu juga herankan mengapa mereka memilih sebuah pekerjaan yang sangat berisiko ini? Ternyata bayaran untuk seorang bodyguard super duper mahal. Nampaknya bodyguard dengan paras cantik ini merupakan sebuah profesi yang beberapa tahun ini menjadi trend di China. Ternyata itu semua juga dipengaruhi oleh gaji mereka yang bikin kita melongo.

Seorang bodyguard bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 85 juta per bulannya, waw fantastik. Tentunya mudah saja bagi klien mereka yang rata-rata pengusaha kaya. Namun untuk mereka yang yang masih amatir alias skill bela dirinya masih ecek-ecek, digaji dengan angka Rp 1 juta dalam satu hari. Bisa dibayangkan sendiri kan betapa mahalnya para pengawal pribadi ini. Lain halnya dengan pengawal atau pun bodiguard yang satu ini.

Bodiguard Cantik Ini Menjadi Pusat Perhatian di KTT G-20

bodican1

Salah satu bodiguard yang telah mencuri banyak perhatian netizen yakni, Shu Xin dari kota Guiyang di selatan China. Pertemuan Negara-negara G-20 yang berlangsung di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China memang telah berlalu. Konferensi ini dihadiri oleh kepala Negara dari berbagai Negara, termasuk Indonesia.

Saat para petinggi sibuk membahas isu-isu penting di Hangzhou, media sosial di China malah lebih fokus kepada seorang bodyguard perempuan cantik. Kecantikan Shu Xin menjadi viral di media sosial Negeri Tirai Bambu ini. Dia mendapat sebutan sebagai “pengawal tercantik di dunia”.

bod

Ia juga merupakan tentara wanita dari People’s Liberation Army, pasukan pembebasan rakyat. Gadis yang diyakini masih berusia 20 tahun ini mulai terkenal ketika foto-fotonya saat sedang bertugas di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dimuat di artikel Xinahua News Agency yang berjudul “ Siapa Pengawal Paling Cantik Untuk Para Pemimpin G-20”. Yah tak hanya parasnya yang cantik, namun ia wanita yang terkenal akan bakat dan kemampuan yang baik dalam ilmu bela diri. Pasti ini hal yang sangat membanggakan.

Wah hebat banget ya guys, wanita-wanita diatas membuktikan bahwa mereka begitu pantas dalam mengikuti sebuah kompetisi pemilihan bodiguard. Walaupun pelatihannya yang begitu berat, namun tak mematahkan semangat dan kerja keras mereka. Maka dari itu semangat kaka 🙂